Selasa, 01 April 2014

Sistem Terdistribusi Pendahuluan

Definisi Sistem Terdistribusi

Menurut Coulouris : Sebuah sistem dimana komponen software atau hardware-nya terletak di dalam jaringan komputer dan saling berkomunikasi menggunakan message pasing.

Menurut Tanenbaum : Kumpulan komputer independent yang tampak oleh user sebagai satu sistem komputer.


Contoh Sistem Terdistribusi :
  • Pencarian Web : Pencarian web telah muncul sebagai industri pertumbuhan utama dalam dekade terakhir, dengan angka terbaru menunjukkan bahwa jumlah global pencarian telah meningkat menjadi lebih dari 10 miliar per bulan. Tugas mesin pencari web adalah untuk mengindeks seluruh isi dari World Wide Web, meliputi berbagai gaya termasuk informasi halaman web, multimedia dan sumber buku. Ini adalah tugas yang sangat kompleks, seperti perkiraan saat ini menyatakan bahwa Web terdiri dari lebih dari 63 milyar halaman dan satu triliun web yang unik.
  • Financial Trading : Sebagai contoh, kita melihat sistem terdistribusi dukungan untuk pasar perdagangan keuangan. Industri keuangan telah lama di tepi pemotongan sistem terdistribusi teknologi dengan kebutuhan, khususnya, untuk akses real-time ke berbagai sumber informasi (misalnya, harga saham saat ini dan tren, ekonomi dan perkembangan politik). Industri ini mempekerjakan pemantauan otomatis dan perdagangan.
  • Rekayasa MMOGs merupakan tantangan besar bagi teknologi sistem terdistribusi, khususnya karena kebutuhan untuk waktu respon yang cepat untuk mempertahankan pengalaman pengguna permainan. Tantangan lainnya termasuk real-time propagasi acara untuk banyak pemain dan mempertahankan tampilan yang konsisten dari dunia bersama. Ini karena itu memberikan contoh yang sangat baik dari tantangan yang dihadapi modern yang sistem terdistribusi desainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar